Sabtu, 19 April 2014

Tentang Sifat

8 comments
Sabtu, 19 April 2014


Entah kenapa aku mau nulis tentang ini. Dalam seminggu ini kepala aku selalu saja dihinggapi oleh rasa penasaran. Penasaran akan jawaban dari pertanyaan "Apakah sifat seseorang itu dapat diubah?". Yang membedakan orang-orang didunia ini adalah sifat. 


Nggak semua orang punya sifat yang sama bahkan anak kembar sekalipun. Meskipun memiliki bentuk fisik sama, akan tetapi mereka mempunyai sifat yang berbeda. Secara garis besar ada terdapat dua sifat didunia ini. Sifat baik (positif) dan sifat buruk (negatif). 


Nggak semua orang mempunyai sifat baik, hal ini berlaku dengan diri aku sendiri yang juga mempunyai sifat buruk. Seketika timbul pertanyaan besar dibenakku 


Gimana caranya agar bisa mengubah sifat jelek kita menjadi sifat baik? Apa iya bisa?

Pertanyaan itu terus dan terus saja membayangiku mengikuti kemana saja aku berjalan seolah-olah tidak ada rasa lelah untuk menguntitku dari belakang. Urusan manusia itu selalu saja rumit, dan suka hal-hal yang rumit. Sampai akhirnya aku berhasil menemukan jawabannya. 


Sifat seseorang itu memang bisa diubah namun untuk mengubahnya tidaklah mudah seperti halnya kita menerbangkan kapas diudara. Karena sejatinya sifat itu merupakan bawaan dari lahir. 

Kebanyakan dari kita hanya mampu berharap agar semua sifat buruk yang kita miliki dapat berubah jadi baik dengan sendirinya. Ya pengharapan itu emang selalu membebankan. 

Sifat itu akan berubah kalo ada niat, kemauan yang besar, serta inisiatif dari diri kita sendiri dengan menyadari bahwa kita bukanlah manusia yang sempurna dan harus mau berubah kearah yang lebih baik lagi. Dan faktor luarlah yang mendorong kita untuk berubah. 

Segini dulu buat hari ini. Kalo ada yang mau ngoreksi atau ngasih tambahan boleh kok langsung aja ya dikomen box ya. Thanks guys! 
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

8 komentar:

  1. Bener banget nih. Dulu pernah denger dari entah siapa, dia bilang sifat itu kan murni dari lahir, jadi kalo mau ngubah itu ya ... tergantung niat juga kali ya ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, semuanya kembali lagi ke diri kita sendiri. Asalkan ada niat dan kemauan yg besar pasti bisa :)

      Hapus
  2. menurut beberapa sumber yang saya baca, secara teori sifat manusia akan menetap jika sudah berusia 21 tahun, namun sesuatu yang alamiah yang ada pada manusia juga bisa berubah tergantung dari niat yang dilakukan. jadi, menurut saya, sifat manusia bisa dirubah..

    artikel ini mengingatkan saya pada sebuah ungkapan "buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.." nyatanya ungkapan tersebut tidak lah selalu benar, begitu juga sifat orang tua tidak selalu turun pada anak-anaknya

    makasih mas :)

    BalasHapus
  3. Kak, menurut kiki, ini salah besar. Sifat itu gak bisa diubah, Yang diubah hanyalah bagaimana orang memandang kita dengan sifat2 yang kita miliki

    BalasHapus