Sabtu, 18 Januari 2014

5 Alasan Kenapa Kita Malas Mandi

6 comments
Sabtu, 18 Januari 2014

Haii..haaiii.. semuanya. Sebelum menikmati malam minggu aku sempat-sempatin nih buat ngeblog. Kalian udah pada tau dong mandi itu merupakan salah satu aktivitas yang penting. Banyak sekali manfaat dari mandi. Selain membuat tubuh kita menjadi bersih, mandi juga membuat kita jadi tampak lebih segar dan wangi.

Meskipun banyak manfaatnya, ada juga loh yang masih malas buat mandi. Aku juga termasuk salah satunya yang nggak punya hobi buat mandi. Nah kali ini aku mau ngasih tau kalian alasan-alasan jaman sekarang yang sering dipakek buat ngehindar dari yang namanya mandi.


1. Hari Libur

Masih ingat dengan lagu ini? "Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi" lagu ini hanya akan menjadi mitos karena nggak pernah berlaku dihari-hari libur. 
Iya, ini udah menjadi gaya hidup hampir disemua kalangan. Asal udah libur kalo mandi, terlebih mandinya di pagi hari maka liburan itu akan terasa sia-sia. Bener nggak? Karena dihari libur kita udah nyaman dengan yang namanya kasur, guling, tv, hape, dan yang lainnya.

Tanggal merah wajib nggak mandi


2. Takut Cakepnya Luntur

Ini mungkin alasan yang paling aneh tapi paling sering aku pakai buat ngehindar kalo disuruh mandi. Yang benar aja mandi bisa bikin luntur kecakepan seseorang. Yang ada tuh dengan mandilah yang bikin seseorang jadi tampak wangi dan bersih sehingga otomatis kecakepan kita meningkat menjadi 85%.

Akibat mandi, jadi luntur deh cakepnya :(


3. Hemat Air

Emang sih dengan nggak mandi kita bisa ngehemat air. Tapi masak sih kita mau mandi pakek pecahan beling? Kalo mandinya pakek pecahan beling bisa-bisa ntar pas siap mandi pecahan belingnya ada yang masih nempel pulak di kumis. Bisa bahaya..
Ohya satu lagi yang mau aku ingatin. Kita ini bukan LIMBAD!!

Hemat air bro.. buat anak cucu kita


4. Ngapain Mandi Kalo Nanti Kotor Lagi?

Kata-kata ini berasal dari artis Selebtwit TLV Lolita sehingga jadi terkenal. Sebagian orang menganggapnya sih gitu. Buat apa coba kita mandi kalo ujung-ujungnya kotor lagi yakan? Tapi jangan salah, meskipun ntar kotor lagi setidaknya dengan adanya mandi kita bisa dijauhin sama kuman dan kita pun dapat terhindar dari penyakit. Karena salah satu manfaat dari mandi yaitu dapat menghilangkan debu dan kotoran.

Pffttt...

5. Jomblo

Dari semua alasan ini merupakan alasan yang paling masuk akal. Rata-rata orang jomblo banyak menghabiskan waktunya cuma dirumah aja. Jadi nggak ada masalah kalo nggak mandi. Kan yang nyium bau badannya dia doang.


Kan emang iya Kal, Jomblo mah bebas mau mandi atau nggak?

Ini ya aku kasih tau, bagaimana kalian bisa dapat pasangan kalo urus diri sendiri aja kalian nggak bisa. Bagaimana orang-orang mau dekat-dekat dengan kita sedangkan badan kita sendiri bauknya udah kayak bauk keringat Komodo.

Mbloo..mbloo..


Jadi mulai dari sekarang kita itu harus selalu senantiasa menjaga kebersihan. Salah satunya dengan mandi. Karena mandi itu sendiri banyak sekali manfaatnya. Diantaranya dapat menghilangkan kotoran dan debu, ngehilangin rasa stress, membuat kita menjadi lebih segar, dan menjaga kecantikan kita tentunya.

Kebersihan itu merupakan sebagian dari Iman. Tempelkan kata-kata itu dijidat kita masing-masing biar kita menjadi tambah semangat lagi buat ngejaga kebersihan. Oke, segitu dulu buat hari ini. Maaf ya kalo postingan kali ini singkat. Buru-buru mau mandi nih soalnya, hahaha..
Kalo kalian punya alasan sendiri kenapa males mandi kasih tau ya di comment box. Biar yang lain bisa baca juga :D  
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

6 komentar: