Jumat, 28 Februari 2014

Alasan Mahasiswa Telat Datang ke Kampus

19 comments
Sabtu, 1 Maret 2014




Helloo.. Bangun-bangun pas nge-cek tanggal udah bulan Maret aja. Di awal bulan ini tiba-tiba aja semangat aku keluar dan pingin nulis lagi nih. Kali ini artikelnya tentang Mahasiswa. Lebih tepatnya Alasan Mahasiswa Telat Datang ke Kampus. Nah langsung aja sebenarnya apa aja sih alasan Mahasiswa sering terlambat datang ke kampus? Cekicrott!!


1. Malas

Ini menjadi alasan yang paling sering dipakek sama Mahasiswa. Kadar malas yang berlebih dapat menyebabkan Mahasiswa menjadi sangat berat buat melangkah ke kampus. Bayangin aja, masuk kuliahnya jam 8 pagi dan pulangnya jam 6 sore menjelang magrib. 

Dosen juga sangat berperan besar disini. Dosen yang aneh dapat membuat mood kita menurun sangat tajam dan endingnya kita jadi males banget buat pergi ke kampus. Dan juga faktor-faktor yang lainnya seperti tugas yang menumpuk, serta jadwal yang sering berubah-ubah membuat kita jadi sangat malas buat pergi ke kampus. Akhirnya kita sengaja tuh telat-telatin pergi ke kampus.


2.Begadang

Ini yang absurd. Ada banyak penyebab kenapa seorang Mahasiswa itu doyan banget bedagang begadang. Misalnya:

Nonton Bola

Paling sering yang beginian terutama buat yang cowoknya. Begadang demi bisa nonton liga champion misalnya. Tidurnya pas subuh, terus nggak denger pas alarm bunyi besok paginya. Kesiangan deh..

Nongkrong Bareng Teman 

Nongkrong sama-sama teman. Bisa itu diwarkop, pinggir hutan, ditengah-tengah kuburan, terserah dimana aja. Nah karena keasyikan jadi lupa waktu terus pulangnya pas subuh kemudian kejadiannya sama kayak tadi. Karena nggak cukup tidur bangunnya kesiangan.

Ngerjain Tugas

Ini yang mainstream. Banyak dialami oleh Mahasiswa. Ya, Mahasiswa yang rajin aja sih sebenarnya.

Mikirin Mantan

Yang kayak gini Mahasiswa yang menyedihkan. Udah bukan milik lo kali ngapain nge-stalking mantan? Udah tau nge-stalk itu bikin hati meringis menganga kesakitan tapi tetap juga dilakuin. Paiiittt...paiiittt... 


3. Lupa

Mahasiswa kadang suka lupa gitu kalo hari ini sebenarnya ada jadwal ngampus. Kalo udah kayak gini Mahasiswa pasti bakal langsung ngeluarin hape nya buat ngirim SMS, BBM, Whatsapp, Line, atau sejenisnya ke komtingnya atau temannya.

"Bray aku titip absen ya... ntar pas ngampus selanjutnya aku datang"

"Sob, komodo dirumah aku lagi horny nih minta kawin mendadak. Jadi aku harus ngurusin ini dulu...."

"Bro aku sakit nih.. Sakit hati ngeliat mantan pasang poto ava beduaan ama pacar barunya. Absenin aku dulu ya di jam pertama. Pliisss...."

"Aaarrrrggghhhh... Sial bingiiiitttttsss!!! aku kecelakaan nih. Tabrakan sama nyamuk pas nyebrang tadi. Bilangin ama dosennya ya jangan ngajar dulu sebelum aku sampai ke kampus. Kalo tuh dosen tetap nekat ngajar sebelum aku datang, aku bakalan ngambek terus bunuh diri, nelan pisau sebanyak-banyaknya titik!"


Masih banyak lagi sebenarnya alasan kenapa Mahasiswa sering telat datang ke kampus. Tapi berhubung aku nya lagi ada jadwal kuliah dan sekarang "UDAH TELAT" jadinya aku cukup kan dulu sampai disini. Buat yang punya pengalaman telat ke kampus atau punya alasan sendiri kenapa bisa telat datang boleh kok di share di comment box. Sampai jumpa lagi! 
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

19 komentar:

  1. saya pernah punya pengalaman pas ngajar dulu. kesepakatannya dengan mahasiswa adalah tidak boleh telat. yg telat silahkan diluar tapi jika saya telat mahasiswa boleh pulang. pas suatu hari, saya mau menegakkan aturan ini. saya mau nunjukin "gue ini dosen".. pas masuk kelas saya minta komting untuk tutup pintu. eh azab betuull... rupanya pintu nya rusak. ngak bisa dibuka dr dalam. trus komting minta mahasiswa yg telat bukain pintu dr luar.. uda dehhh mahasiswa yg telat boleh masuk setelah minta maaf bla bla bla...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gokil bener pengalamannya bang. Hhaha :D

      Hapus
  2. Jalanan macet akibat Godzilla ngamuk...termasuk ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. bisa jadi tuh bang. Makanya besok-besok Godzilla nya diikat kuat-kuat biar kagak lepas ya :p

      Hapus
  3. seperti nya ga cuma mahasiswa, tapi pelajar sma & smp juga ya haha, tapi se-Alasan apa pun, se-dewa Alasan itu, tetep aja bakal dibilang, "AH ALASAN KAMU" sama dosen nya, kita cuma bisa diem, oke.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dosen itu gak pernah salah dan gak bisa ngebantah dia. Kalo ngebantah nilai E udah ditangan -__-

      Hapus
  4. Obat nya cmn satu, punya pacar di kampus. Biar tiap pagi minta di jemput. Haha :D

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. MIKIRIN MANTAN??
    haha... gokil alesannya..


    Regards
    http://travellingaddict.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Gue telat ke kampus karena ga ada perkuliahan termasuk telat bukan...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bukan telat tapi nggak ada kerjaan namanya. Uda tau gak ada jadwal kuliah ngapain ke kampus. Hahaha...

      Hapus
  8. haha ngakak waktu baca yang 'lupa'. kalo telat sih alasan gini aja "sob, gue ketilang polisi nih, motor gue ditahan. gue titip absen ya"

    BalasHapus
  9. rajin kuliah tidak menjamin kesuksesan seseorang,,,,:D

    BalasHapus