Selasa, 04 Februari 2014

Happy Birthday CR7 !!

6 comments
Selasa, 4 Februari 2014


Happy Birthday Cristiano Ronaldo


Besok itu merupakan hari ulang tahunnya pemain favorite aku yaitu Cristiano Ronaldo. Siapa sih yang nggak kenal sama Dia? Dialah sosok yang sangat popular di insan sepak bola dunia. Banyak orang yang sudah tau siapa Dia. Mulai dari anak-anak sampai kakek-nenek pun mengenali Cristiano Ronaldo

Jadinya aku mau ngebahas sedikit tentang Ronaldo. Tentu bukan tanpa alasan mengapa aku begitu mengidolain Dirinya. Ada beberapa sifat yang dimilikinya yang membuat aku begitu kagum dengan Dia. Tapi sebelum itu aku mau ngasih tau dulu sedikit Profile tentang Cristiano Ronaldo.  

Kelahiran Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Santo António, dekat dengan Funchal Madeira, Portugal. Dia hanyalah seorang anak bungsu dari pasangan Maria Dolores dos Santos Aveiro yang berprofesi sebagai tukang masak. Dan José Dinis Aveiro, seorang tukang kebun kota.


Klub

Sporting Lisbon

Di awal karir Cristiano bermain untuk Sporting Lisbon, pada tahun 2001—2003 dengan nomor punggung 28. Ia bermain 25 kali dan mencetak 3 gol. Pada pertengahan musim panas 2003, Sporting Lisbon mengadakan pertandingan persahabatan melawan Manchester United dengan skor akhir Sporting 3-1 M.U. 

Sebuah kekalahan yang mengejutkan bagi sebuah klub raksasa Inggris sekaliber Manchester United. Lebih jauh lagi kemenangan ini semua di dalangi oleh permainan cemerlang Cristiano Ronaldo muda dari Sporting, Nah dari situlah Sir Alex Ferguson (pelatih Manchester United kala itu) tertarik buat ngerekrut pemain muda brilian tersebut. 


Manchester United

Ronaldo pun di datangkan ke Manchester United. Sebelum Dia bermain, nomor punggung yang diharapkan Ronaldo adalah nomor 28. Angka 28 merupakan angka favorite Cristiano Ronaldo. Namun Sir Alex Ferguson malah tidak sependapat. Sir Alex Ferguson lebih memilih nomor 7. Karena Ferguson percaya akan bakat luar biasa yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo. 

Sebelum Ronaldo, sudah lebih dulu pemain hebat yang telah memakai nomor punggung 7. Sebut saja David Beckham serta Eric Cantona. Di Manchester United, penyandang nomor punggung 7 secara turun temurun adalah pemain legendaris yang membawa Manchester United ke puncak kejayaannya. 

Nomor punggung 7 merupakan nomor keramat di Manchester United.  dan Sir Alex Ferguson memberikan nomor punggung keramat itu sebagai wujud penghargaannya kepada talenta brilian yang dimilikinya. Dia bermain sebanyak 196 kali dan mencetak 84 gol. Dia juga memenangkan Ballon D’or Award pada tahun 2008 ketika Dia masih bermain untuk Manchester United.


Real Madrid

Pada 1 Juli 2009, Dia pindah ke Klub kesayangan aku yaitu Real Madrid. Real Madrid merupakan klub Impian aku sejak kecil dulu. Hingga sekarang aku selalu mengikuti perkembangan Real Madrid salah satunya melalui akun twitternya @PocongRMCF 


PocongRMCF


Oke kembali ke topik. Ronaldo bermain buat Real Madrid hingga sekarang. Cristiano Ronaldo pindah dari Manchester United ke Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 Triliun yang menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola pada saat itu. 

Udah banyak sekali prestasi yang berhasil Dia ukir di Real Madrid. Puncaknya ialah ketika sukses memenangi Ballon D’or Award (Pemain Terbaik Dunia) untuk yang kedua kalinya.


Selain hebat didalam lapangan, Cristiano Ronaldo juga "hebat" diluar lapangan. Berikut daftar kehebatan Dia diluar lapangan :


1. Selalu Mendonorkan Darahnya




Ronaldo selalu mendonorkan darahnya setiap jangka waktu yang telah ditentukan secara rutin. Hal ini Dia lakukan untuk membantu sesama dan menyehatkan tubuhnya. Dia berharap dengan mendorohkan darahnya ini akan membantu orang yang membutuhkan. Dia juga senang dan enjoy dengan aktivitasnya ini.


2. Tidak Pernah di Tattoo dan Tidak Memliki Tattoo

Disaat sebagian besar pesepakbola dan artis dunia beramai ramai menghias kulitnya dengan tattoo, tidak demikian dengan Ronaldo. Hal ini tidak berlaku bagi Ronaldo karena ia tidak ingin tattoo menjadi kendala bagi donor darahnya. Ia ingin tetap mendonorkan darahnya. Alasan Ronaldo tidak di tattoo juga agar peredaran darahnya lancar. 


3. Tidak Pernah Meminum Minuman Keras Beralkohol dan Tidak Merokok

Ayah Cristiano Ronaldo, Jose Diniz Aveiro wafat karena minum alkohol. Itulah alasan mengapa Ronaldo tidak mau minum alkohol seumur hidupnya. Hal ini juga dikarenakan dia ingin tetap menjaga pola hidup sehat. Bahkan Van der Sar pun (Mantan rekan se-timnya dulu ketika masih di Manchester United) pernah berkata, "Dia menjadi semakin kuat dan cepat karena menginvestasikan waktunya dan energinya untuk berlatih. Dia juga tidak pernah merokok dan minum minuman mengandung alkohol". So, nggak heran lagi kalo Dia itu jarang banget terkena cedera.


4. Melelang Sepatu Emasnya Untuk Membantu Palestina 



Ternyata Cristiano Ronaldo mempunyai hati yang sangat mulia. Dia rela menyumbangkan Sepatu Emas miliknya yang bernilai 1,5 juta euro untuk anak-anak Palestina, menyusul konflik yang terjadi di jalur Gaza.
Pemain Portugal ini sudah mengumpulkan uang sumbangan dari penjualan Sepatu Emas miliknya melalui yayasan amal.


5. Aktif Dalam Berbagai Macam Organisasi dan Lembaga Kemanusiaan

Cristiano Ronaldo juga pernah memberikan bantuan terhadap korban Tsunami di Aceh pada tahun 2004 silam yang lalu tempat dimana aku tinggal sekarang ini. Masih ingat Martunis kan? Bocah yang selamat karena tersangkut di pohon. 

Ketika itu Martunis mengenakan baju Portugal bertuliskan Ronaldo. Berita selamatnya Martunis mendadak jadi terkenal hingga mancanegara. Ronaldo yang mengetahuinya memutuskan untuk langsung  datang mengunjungi Aceh dan bertemu dengannya. Dan membawakannya ke Inggris untuk menginap dirumah nya.

Martunis dan Cristiano Ronaldo


Berkat kehebatannya didalam maupun diluar lapangan inilah yang membuat Dia sangat digemari oleh semua orang termasuk aku sendiri sangat mengidolai Dia. Sekali lagi Happy Birthday Cristiano Ronaldo! Aku bakal selalu setia menanti aksi-aksi hebat mu.









If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

6 komentar:

  1. Tapi saya tidak mengidolakannya, karena saya tidak suka sepak bola.. :)
    Tapi sampaikan salam saya juga ya.. :P

    BalasHapus
  2. ahaha.. oke bg. itu mah gampiillll :D

    BalasHapus
  3. CR7 is thebest!

    visit yaa http://afifblog20.blogspot.com/

    BalasHapus