Jumat, 09 Mei 2014

Rokok Lebih Mengerikan Dari Dosen Killer

10 comments
Jumat, 9 Mei 2014



Dipostingan kali ini aku mau ngebahas tentang bahaya rokok dan asapnya. Perokok aktif itu jauh lebih berbahaya dari pada perokok yang pasif. 

Emang bedanya perokok Aktif sama Pasif itu apa Kal?

Bentar, aku googling dulu ya..

*hening*

................

................

................

................


*15 menit kemudian*

Perokok aktif adalah orang yang merokok secara langsung, sedang perokok pasif adalah orang yang tidak secara langsung menghisap rokok. Jadi dia cuma hirup asap rokok yang dikeluarkan dari mulut orang yang sedang merokok.


Buat kalian yang belum tau tentang bahaya rokok itu, sini bakal aku jelasin. 


Asap rokok itu sangatlah berbahaya bagi kesehatan kita. Bahkan asap rokok lebih berbahaya bila dibandingkan dengan polusi udara. Kenapa? Karena asap rokok itu memiliki lebih dari 4.000 bahan kimia termasuk 43 (karsinogenik) senyawa penyebab kanker selain itu masih ada 400 racun lainnya yang siap membunuh kamu... #PasangMusikHorror


Faktanya lagi, polusi udara tidak masuk sepenuhnya ke dalam paru-paru. Sedangkan asap rokok terhisap sepenuhnya kedalam paru-paru. Akibatnya bakal terkena penyakit kanker paru-paru, kanker kandung kemih, kanker payudara, kanker serviks, kanker keronkongan, kanker pencernaan, kanker ginjal, kanker mulut, serangan jantung, penyakit jantung koroner, arterosklerosis, impotensi, dan masih banyak lagi.


Nah berhubung aku ini baik dan tidak sombong aku mau ngasih tips nih gimana caranya untuk berhenti ngerokok . Let’s go!


1. Niat Sungguh-sungguh Untuk Berhenti Merokok

Kalo mau berhenti merokok, langkah pertama ya tentu harus punya niat yang kuat. Niatkan dalam hati bertekad untuk berhenti merokok. Setiap perbuatan apapun itu pasti akan dimulai dari niatnya. 


Kemudian yakinkan diri kamu kalo kamu bisa tanpa merokok, dan bisa terbebas dari rokok. Nah kalo niatnya kuat, kokoh, pasti bakal tidak tergoda lagi untuk merokok dan bisa menghadapi masa-masa sulit berjuang melepaskan diri dari bayang-bayang mantan rokok. Jadi niatkan dulu dengan niat yang sungguh-sungguh.   


2. Kurangin Ngerokok Sedikit Demi Sedikit

Untuk benar-benar bisa melepas dari kecanduan merokok, ada baiknya melakukan dengan cara bertahap. Dengan cara ini maka dapat mengontrol tubuh serta pikiran kamu. 

Misalnya gini: kalo sehari tuh kamu mampu ngehabisin 1 bungkus rokok, maka usahakan sehari itu kamu mampu untuk cukup mengkonsumsi 6 buah saja, kemudian 3 buah, dan seterusnya sampai kamu benar-benar bisa lepas dari jerat rokok. 


Lebih bagusnya lagi kalo kamu bisa dapatin pengganti rokok misalnya permen. Jadi ketika mulut kamu udah mulai manggil-manggil rokok, nah… langsung deh ganti tuh rokok dengan permen. Terserah permen apa aja tergantung dengan selera kamu.   


3. Sibukkan Diri

Cara ini lumayan ampuh sih sebenarnya. Kalo kamu udah sibuk dengan suatu aktivitas, maka  kamu bakal konsen dengan aktivitas tersebut. Dan ketika kamu udah konsen ke aktivitas itu, kamu bakalan lupa deh ama hal-hal yang berhubungan dengan rokok. 


Misalnya pergi maen ke tempat rental PS, pergi ngopi, nonton film-film seru, bersihin atap Mesjid, ngepel jalan, ngestalking mantan gebetan,  terserah deh yang penting jangan sampai bengong aja. Soalnya kalo bengong maka kamu bakalan rentan tergoda lagi untuk merokok.


4. Cewek Itu Nggak Suka Cowok Yang Merokok

Aku pernah nanyain pertanyaan yang paling mendasar kepada cewek, "kamu lebih suka cowok yang ngerokok atau nggak sih?" dan hasilnya rata-rata cewek lebih memilih cowok yang tidak merokok dengan yakinnya. 


Coba mikir "Buat apa selama ini merokok? Semuanya bakalan sia-sia kalo kamu ngerokok agar terlihat keren di depan teman-teman kamu yang cowok. Ingat, kamu mau narik perhatian cewek, bukan cowok"



Itulah tips ngehe dari aku tentang cara berhenti merokok. Mungkin dari kalian ada yang mau ngasih tambahan atau mau ceritain tentang pengalamannya berhenti ngerokok? Bisa langsung aja ya dikomen box dibawah ini. Come on boys! Be brave! Prove you’re the man! See you… 
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

10 komentar:

  1. hha... quote ny bagus tuh
    biasa rokok diganti ama permen karet..
    ayo distop merokoknya, biar makin ganteng dunia akherat ;) :p

    BalasHapus
  2. sebenarnya yg negrokok juga tau tentang ini, tapi tetap diambil ga peduli. T.T

    BalasHapus
  3. rokok itu memang nggak keren...kerugiannya banyak,,,,manfaatnya nggak....untuk berhenti merokok, paling aman sich ,,membakar pabrik rokoknya agar musnah dari indonesia...
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  4. Juga yang ga kalah penting adalah bantuan dan dukungan dari orang terdekat supaya bisa berhenti merokok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dukungan sangatlah penting apalagi dari orang-orang terdekat :)

      Hapus
  5. sepertinya bulan Ramadhan besok merupakan waktu yang tepat untuk melakukan berhenti merokok :)

    BalasHapus